Minggu, 17 Juni 2012

pengertian lampp server by adhy

Pengertian LAMPP
LAMP adalah istilah yang merupakan singkatan dari Linux, Apache, MySQL dan Perl/PHP/Phyton. Merupakan sebuah paket perangkat lunak bebas yang digunakan untuk menjalankan sebuah aplikasi secara lengkap.
Komponen-komponen dari LAMP:

    Linux sebagai sistem operasi
    Apache HTTP Server sebagai web server
    MySQL sebagai sistem basis data
    Perl atau PHP atau Pyton sebagai bahasa pemrograman yang dipakai

Beberapa perangkat lunak yang menggunakan konfigurasi LAMP antara lain MediaWiki dan Bugzilla.
LAMP adalah singkatan untuk beberapa, perangkat lunak open source, awalnya diciptakan dari huruf pertama dari Linux (sistem operasi), Apache HTTP Server, MySQL (software database) dan Perl / PHP Python /, komponen utama untuk membangun layak web server tujuan umum.

Kombinasi yang tepat dari perangkat lunak yang disertakan dalam paket LAMP mungkin berbeda, terutama berkenaan dengan perangkat lunak web scripting, seperti PHP dapat diganti atau dilengkapi dengan Perl dan / atau Python.  istilah serupa ada untuk dasarnya suite perangkat lunak yang sama (AMP ) yang berjalan pada sistem operasi lain, seperti Microsoft Windows (WAMP), Mac OS (MAMP), Solaris (Samp), atau OpenBSD (OAMP). Meskipun penulis asli program ini tidak merancang mereka semua untuk bekerja secara khusus satu sama lain, filosofi pengembangan dan set alat dibagi dan dikembangkan bersama dekat. Kombinasi perangkat lunak telah menjadi populer karena bebas biaya, sumber terbuka, dan karena itu mudah beradaptasi, dan karena di mana-mana komponen yang dibundel dengan kebanyakan distribusi Linux saat ini. Ketika digunakan bersama-sama, mereka membentuk setumpuk solusi teknologi yang mendukung server aplikasi.
Menurut para pendukungnya, LAMP stack menawarkan sejumlah besar keuntungan untuk pengembang:

    Mudah kode: Novis dapat membangun sesuatu dan mendapatkan itu dan berjalan sangat cepat dengan PHP dan MySQL.
    Mudah untuk menyebarkan: Karena PHP adalah modul Apache standar, mudah untuk menggunakan LAMP aplikasi web dengan meng-upload file php ke server Apache dan koneksi ke database MySQL..
    Mengembangkan lokal: LAMP dapat diatur sehingga sebuah aplikasi dapat dibangun secara lokal, kemudian disebarkan ke Web.
    Murah dan hosting di mana-mana:. Banyak web host murah menyediakan layanan PHP dan MySQL 
Linux Artikel utama: Linux Linux adalah sebuah komputer Unix seperti kernel sistem operasi. Fokus utama pengembangan Linux adalah keamanan , Yang membuat pilihan menarik untuk aplikasi web-server. Seperti komponen lainnya LAMP, Linux adalah gratis software open-source yang berarti kode sumber disediakan dengan sistem operasi, yang dapat diedit sesuai dengan kebutuhan spesifik. Juga, karena sistem operasi berbasis Linux yang mirip Unix, Linux server lebih native-kompatibel dengan platform server-berorientasi lainnya, seperti Solaris dan BSD, dari sistem non-Unix-like seperti Microsoft Windows. Apache Artikel utama: Apache HTTP Server Apache adalah sebuah perangkat lunak bebas / sumber web server terbuka, yang paling populer digunakan. MySQL Artikel utama: MySQL MySQL adalah, multithreaded multi-user, SQL sistem manajemen database (DBMS) sekarang dimiliki oleh Oracle Corporation dengan lebih dari sebelas juta instalasi. MySQL telah dimiliki oleh Oracle Corporation sejak 20 April 2009 melalui pembelian dari Sun Microsystems.  Sun telah mengakuisisi MySQL awalnya pada tanggal 16 Januari 2008. PHP, Perl, atau Python Artikel utama: PHP, Perl, dan Python (bahasa pemrograman) PHP adalah bahasa pemrograman reflektif awalnya dirancang untuk menghasilkan halaman web dinamis. PHP digunakan terutama dalam perangkat lunak aplikasi server-side. Perl dan Python dapat digunakan sama. Varian dan setara pada platform lain Artikel utama: Daftar paket AMP Lihat juga: Daftar kerangka aplikasi web Dengan meningkatnya penggunaan LAMP, variasi dan retronyms muncul untuk kombinasi lain dari sistem operasi, web server, database, dan bahasa perangkat lunak. Instalasi setara pada sistem operasi Microsoft Windows dikenal sebagai WAMP dengan alternatif yang disebut pengecut. Instalasi setara pada sistem operasi Macintosh dikenal sebagai MAMP. Instalasi setara pada sistem operasi Solaris dikenal sebagai Samp. Instalasi setara pada sistem operasi FreeBSD dikenal sebagai FAMP.

0 komentar:

Poskan Komentar